Thursday, October 2, 2014

Daftar Top Animasi Indonesia Gak Kalah dari Anime Jepang

Top Animasi Indonesia Gak Kalah dari Anime Jepang. Selamat malam sobat, ngomong-ngomong soal animasi/anime siapa yang gak tahu Naruto? Dragon Ball, Doraemon atau Tsubasa? semua orang pasti tau anime besar buatan Jepang tersebut. Sebagian pemuda yang gak suka nonton sinetron pembodohan publik buatan Indonesia, biasanya mereka menyukai anime atau animasi-animasi dan Movie luar negeri.

Pertanyaanya kenapa setiap waktu prime time tayangan di TV Swasta kita adanya hanya Acara yang gak ada karya seni dan unsur mendidiknya? Sampai kapan konsumen pertelevisian indonesia akan selalu disuguhi acara yang gak bermutu dan berbahaya bagi psikologis manusia? pertanyaan saya tersebut bisa kita baca di artikel Dampak Negatif dan Bahayanya Sinetron dan Pertelevisian Indonesia.

Balik lagi ketopik, Film animasi adalah pengolahan gambar sehingga menjadi gambar yang bergerak (animasi). perkembangan animasi sangat cepat dan pada dewasa ini lebih banyak animasi 3d bermunculan daripada versi 2d-nya. Namun Indonesia gak kalah jauh donk. langsung saja berikut:

Top Animasi Indonesia Yang Gak Kalah dari Amerika dan Jepang

1. BATTLE OF SURABAYA


Film animasi ini menceritakan petualangan Musa, remaja tukang semir sepatu yang menjadi kurir bagi perjuangan pejuang arek-arek Suroboyo dan TKR dalam peristiwa pertempuran dahsyat 10 November 1945 di Surabaya.




2. The Adventure Of Wanara




Sinopsis: Satu milenium setelah Era Ramayana, ras asura dan keturunannya terus diburu. Mereka dibantai di mana-mana. Hanya di Alengka, negara leluhur para asura, mereka bisa hidup tenang. Namun, itu pun bukan jaminan. Sebab, sebuah organisasi bawah tanah bernama Raksasaghna telah lama bersumpah untuk melenyapkan seluruh keturunan Rahwana itu dari Tanah Varadwipa.

Pada masa itulah, lahir bayi laki-laki dari tiga keturunan Era Ramayana yaitu Rahwana (asura), Hanoman (wanara), dan Rama (mannusa). Bayi laki-laki itu bernama Naradja. Marsekal Badawang adalah orang pertama yang melihat potensi anak petani ubi itu. Ia pun berspekulasi untuk menarik Naradja menjadi salah satu pratarunanya di Akademi Angkatan Udara Kurmapati. Pilihannya tak salah, karena wanara itu kemudian memang tumbuh menjadi seorang penunggang garuda yang menonjol.

Namun, Naradja mengalami mimpi buruk tentang masa depan dirinya dan nasib Tanah Varadwipa. Hanya delapan elemen dewa atau Hasta brata yang mampu mencegah kehancuran Tanah Varadwipa di masa depan. Tanpa izin Akademi Angkatan Udara Republik Ayodhya, Naradja mengajak Laksmi, Lembu Kendil, Baning, dan Malore terbang ke berbagai negara mencari delapan elemen Hastabrata dengan menunggangi garuda. Tak jarang, nyawa mereka menjadi taruhannya. Namun betapapun menggetarkannya petualangan itu, Naradja tak pernah tahu bahwa ada skenario besar dari organisasi rahasia Raksasaghna terhadap dirinya. wikipedia

3. Menggapai Bintang




4. Pada Suatu Ketika



Animasi ini sangat bagus, bermula di pasar tradisional. suasana pasar tradisional nampak jelas dari mulai, pedagang, jalanan di tenganhnya hingga kompresor tukang tambal ban. dan tiba tiba saja ada pesawat asing di atas langit yang dapat mengubas kendaraan menjadi banyak robot-robot bertransformasi dari benda.

5. Meraih Mimpi




6. Petualangan Si Adi




7. Si Kancil


8. Si Entong



Yosshh singkat saja, kita sudah membaca dan mengetahui Top Animasi Indonesia Gak Kalah dari Amerika dan Jepang. semoga bermanfaat! bagaimana komentar anda? terimakasih..

2 comments:

  1. terimakasih infonya, sebenernya kita gak kalah lo sama produk luar, namun memang Industri animasi indonesia kurang dukungan dari negara, saya pernah baca pembuatan animasi Garuda riders memakai aplikasi gratis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo gak salah software blender. saya pernah lihat juga di youtube

      Delete

Mulailah berkomentar, untuk kemajuan blog idsmk bersama.

- Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten
- Dilarang meyisipkan link aktif, Link aktif otomatis akan terhapus dan kami anggap sebagai spam

Terimakasih